Kura-Kura Yang Kembali




Sebuah fakta menarik dari kura-kura. Bahwa, kura-kura akan kembali ke tempat mereka menentas, untuk bertelur di tempat tersebut. Kura-kura hijau yang sedang hamil dapat berenang ribuan kilometer dari tempat berkembangbiak di Brasil menuju lautan Atlantik Selatan ke pulau Ascension.
            Banyak penelitian telah mengemukakan bagaimana para kura-kura berpindah kembali ke tempat asalnya setelah selama 10 tahun mengembara di lautan, tetapi hasilnya tidak memuaskan. Kura-kura tidak hanya mampu kembali ke tempat asalnya, tetapi mereka juga dapat menemukan jalan untuk pulang setelah mengembara sekian lama.
            Para ahli belum bisa memecahkan mekanisme luar biasa ini. kura-kura meninggalkan tempatnya segera setelah menetas. Dengan kata lain, mereka masih sangat muda dan kecil. Lalu mereka mengembara ke tempat jauh. Puluhan tahun kemudia, mereka mampu menemukan kembali tempat asalnya tanpa kesalahan sedikitpun.  
            Bagaimana mereka bisa mengenali tempat. Tentus saja, kura-kura tak bisa membuat catatan tentang aroma, fitur dari lingkungan alam, bahkan daya tarik alam pada suatu daerah. Namun, juga tidak mungkin untuk melakukan semua ini tanpa keahlian tertentu. Sulit membayangkan bahwa kura-kura bisa melakukan hal canggih tersebut dengan pengetahuan dan teknologi yang mereka kembangkan sendiri.
            Allah menciptakan segala sesuatu di dunia dan membuktikannya dengan kecerdasan-Nya yang kelal di setiap sudut di dunia. Allah memberi pada siapa yang Dia kehendaki sesuai dengan pengetahuan-Nya sesuai yang Dia inginkan. Barang siapa yang mengingkari Allah, mereka akan menemukan tidak ada tempat lain, bahkan jika mereka mengadakan penelitian sepanjang hidup mereka. Dijelaskan dalam Al-Qur’an bahwa tidak ada lagi tuhan (selain Allah).
            “Sesungguhnya Rabb-mu hanyalah Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Pengetahuan-Nya meliputi segala sesuatu” (QS. Thaahaa:98)

0 komentar :

Posting Komentar